PARAMORE "DECODE"

Paramore "Ignorance"

Bruno Mars 'It Will Rain'

Adele 'Someone Like You'

Senin, 09 April 2012

KABAR TERBARU BARCELONA

 
Kabar Terbaru Barcelona
 
MADRID, KOMPAS.com — Barcelona terus menekan Real Madrid dalam perburuan juara Liga Spanyol. Kemenangan 4-1 Barcelona atas tim penghuni zona degradasi, Real Zaragoza, Minggu (8/4), menjadi awal sempurna bagi tim ”Blaugrana” untuk merebut puncak klasemen dari rival abadi ”Los Blancos”.

Bulan April ini merupakan kesempatan terbaik Barcelona untuk menggeser Real Madrid yang menghadapi jadwal pertandingan ketat melawan klub-klub kuat di La Liga dan Liga Champions. Madrid mengawali April dengan laga berat melawan peringkat ketiga, Valencia, Senin dini hari. Tiga hari ke depan, Madrid akan menjalani laga derbi di kandang Atletico Madrid.

Setelah menghadapi penghuni dasar klasemen, Sporting Gijon, pasukan Jose Mourinho akan menjalani dua putaran semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada 17 dan 25 April. Di antara dua laga itu, Madrid bertemu Barca dalam el clasico pada 22 April di Nou Camp.

Mourinho memasang target harus menang saat menjamu Valencia, Senin dini hari, untuk menjaga jarak enam poin dari Barca. Jika Madrid kalah, Barca hanya terpaut tiga poin. Hasil imbang bisa sedikit memperpanjang napas Madrid dengan keunggulan empat poin.

Bulan lalu, Madrid dua kali tergelincir dengan hasil imbang 1-1 melawan Malaga dan Villarreal. Empat poin hilang dan selisih 10 poin dari Barca terpangkas menjadi enam poin. Barcelona memangkas selisih poin menjadi tiga seusai menundukkan Zaragoza 4-1.

Jika kembali imbang melawan Valencia, Madrid hanya unggul empat poin dari Barcelona. Artinya, dalam el clasico pada 22 April, Barca berpeluang besar memperpendek jarak.

April merupakan peluang terbaik Barcelona memastikan gelar keempat La Liga berturut-turut. Perburuan ini menuntut konsistensi permainan Barca menuai poin penuh di laga tandang.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola juga berhitung dengan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran. Jadwal terberat Barca pada bulan April adalah melawan Chelsea di dua putaran semifinal Liga Champions dan el clasico.

”Yang harus kami lakukan adalah terus maju dan melihat apa yang terjadi dalam pertandingan-pertandingan yang harus dijalani,” ujar Guardiola seusai mengalahkan Zaragoza, 4-1.

Zaragoza sempat memimpin melalui Carlos Aranda pada menit ke-30. Gol ini menebus kegagalan Aranda menyelesaikan penalti enam menit sebelumnya.

Barcelona menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui kapten Carles Puyol. ”Kami memiliki tugas untuk berjuang dalam setiap pertandingan dan itulah yang kami lakukan,” ujar Puyol.

Barca terus menekan dan unggul 2-1 melalui gol Lionel Messi. Pemain fenomenal berusia 24 tahun itu melengkapi koleksi golnya menjadi 60 di seluruh kompetisi musim ini melalui titik putih pada menit ke-86.

Ia menjadi pemain pertama yang menembus 60 gol dalam satu musim di Eropa setelah legenda Bayern Muenchen, Gerd Mueller, yang menyarangkan 67 gol pada musim 1972-1973.

Levante menohok

Levante kembali menjadi kuda hitam dengan menggeser Malaga dari kursi terakhir Liga Champions musim depan. Levante naik ke peringkat keempat dengan 48 poin setelah menundukkan semifinalis Liga Europa, Atletico Madrid, 2-0.

Malaga yang mengantongi 47 poin bisa kembali di zona Liga Champions jika mampu menundukkan Racing Santander pada Selasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates